Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Umum Yang Membuat Orang Mengambil KPR Rumah Tanpa DP

Kpr rumah tanpa DP

Kalau diperhitungkan secara total harga beli, maka mengambil KPR tanpa DP akan membuat kita terbebani beban bunga yang cukup besar. Orang yang sudah mengerti perhitungan tersebut dan memiliki modal untuk dijadikan DP akan berkata “jangan mengambil KPR tanpa DP atau jumlah angsuran dimana waktunya terlalu lama”. Akan tetapi, faktanya terdapat banyak sekali masyarakat yang lebih tertarik dengan penawaran kredit tanpa DP? Artikel ini akan membahasnya

#1. Susah Menabung

Sulitnya orang menabung untuk digunakan sebagai uang muka perlu ditanggulangi dengan tepat. Cara yang paling baik adalah dengan memanfaatkan program simpanan berjangka yang disediakan oleh banyak bank. Dengan fasilitas ini, kita akan dipaksa untuk menyetorkan jumlah nominal yang harus ditabung, dan tidak sembarangan mengambil uang tabungan karena ada batas waktu tertentu untuk pengambilannya.

#2. Target Khusus

Kadang kita dihadapkan pada target tertentu yang diberikan orang lain seperti orang tua, calon mertua atau kontrakkan/kost-an yang hampir habis masa sewanya. Kemampuan yang belum mapan bagi orang yang baru menikah sangat berbenturan dengan keinginan orang tua atau mertua yang menargetkan kita untuk segera memiliki rumah, sehingga jalan yang dipilih untuk mencapai target tersebut adalah dengan mengambil KPR tanpa DP.

#3. Berfikir “Daripada Ngontrak”

Satu lagi alasan yang membuat orang mengambil KPR rumah adalah paradigma tentang perbandingan antara menyicil KPR dengan membayar biaya kontrak atau sewa rumah. Memang kalau dipikir secara sepintas, mengambil KPR lebih menguntungkan, karena cicilan setiap bulan yang dikeluarkan pada akhirnya akan menjadi bukti nyata, yaitu rumah yang kita tempati itu. Berbeda jika kita hanya membayar biaya kontrakan atau sewa rumah bulanan, maka semua uang tersebut hanya bisa kita ambil manfaatnya sementara selama masa sewa tersebut masih berlaku.

Itulah tiga alasan orang mengambil KPR rumah tanpa DP. Jika memiliki salah satu alasan di atas, maka Anda termasuk kepada keumuman orang dalam mengupayakan sebuah rumah untuk tempat tinggal. Padahal sebenarnya, yang lebih baik untuk dilakukan adalah mengumpulkan sejumlah uang untuk dijadikan uang muka KPR, agar cicilan dan total biaya tidak terlalu besar. Silahkan baca tulisan kami yang lain mengenai kiat mendapatkan rumah tanpa DP.
Supriyanto
Supriyanto 'Impian hidup tidak perlu sempurna, cuma perlu dikerjakan.'

2 komentar untuk "Inilah Alasan Umum Yang Membuat Orang Mengambil KPR Rumah Tanpa DP"