Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka (Download)


Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka - Yuk simak, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka file download tahun ajaran 2022/2023. Salah satu perangkat ajar pada kurikulum merdeka adalah modul ajar. Modul ajar ialah sejumlah alat atau sarana media, metode, petunjuk, dan pedoman yang dirancang secara sistematis dan menarik. Modul ajar ialah merupakan implementasi dari Alur Tujuan Pembelajaran yang dikembangkan dari Capaian Pembelajaran dengan Profil Pelajar Pancasila sebagai sasaran. Kita sebagai guru di berikan kebebasan untuk membuat,berinovasi,memilih,memilah dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks dan karakteristik dan kebutuhan siswa gari masing-masing guru.

Download Contoh Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka

Namun bagi anda yang mau mengggukan langsung modul ajar yang sudah ada,  Kemdikbudristek menyediakan contoh-contoh modul ajar yang dapat  dijadikan inspirasi sobat GS sekalian untuk dikembangkan dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan  belajar peserta didik, sesuai dengan karakteristik daerah,  satuan pendidik, dan peserta didik. Pendidik yang  menggunakan modul ajar yang disediakan Pemerintah tidak perlu lagi  menyusun perencanaan pembelajaran/RPP/modul ajar. Namun tentunya modul ini sebagaimana disebutkan diatas perlu diubah sesuai dengan konteks dan karakteristik satuan pendidikan dan peserta didik yang dihadapi.


Berikut kami berkan contoh Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka tahun ajaran 2022/2023:

  1. Buku Cerita Ketika Dama Melaut : KLIK DISINI
  2. Jika Aku Menjadi /Profesi/Dokter hewan : KLIK DISINI
  3. Aku Cinta Bumi/Menghijaukan Lingkungan/Pohon : KLIK DISINI
  4. Menghijaukan Lingkungan/Pohon Modul Berbasis Proyek : KLIK DISINI
  5. "Roda" (Roda dan Transportasi) : KLIK DISINI
  6. Kicau Burung Kutilang : KLIK DISINI
  7. Sirong Pergi Ke Sekolah  : KLIK DISINI


Demikian yang bisa kami berikan mengenai Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka (Download), semoga bisa membantu dan mempermudah proses belajar mengajar di kurikulum merdeka tahun 2022/2023 ini. Terima Kasih

Posting Komentar untuk " Modul Ajar PAUD Kurikulum Merdeka (Download)"