Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan Tahun 2022/2023

Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan-Yuk simak, pada pertemuan kali ini mimin akan memberikan uraian dan link download file PDF berupa Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan Tahun 2022/2023. Pengembangan pedoman ini didasari dari hasil evaluasi penyelenggaraan PPG PGDK 2018 dan PPG dan PGDK 2022 dalam rangka sertifikasi guru melalui PPG, hasil evaluasi menunjukan angka tingkat kelulusan siswa peserta khususnya di UP PPG-PGDK relatif rendah yaitu di bawah 35 %.

Maka dari itu perlu sebuah usaha dalam membekali peserta PPG-PGDK dan membantu meningkatkan tingkat kelulusan sesuai dengan harapan yang sudah di targetkan pada program tersebut. Usaha yang di maksud adalah perlu adanya bahan ajar remidiasi dan pengayaan sebagai sumber belajar yang memudahkan guru dalam mengikuti PPG-PGDK. 

Soal UP PPG Biologi  Lengkap Pembahasan dan Soal dan Pembahasan Biologi ini di rangkum dalam Bahan pengayaan dan remediasi mata pelajaran Biologi yang dikembangkan ini mengacu pada kisi-kisi Uji Pengetahuan (UP) yang telah dikembangkan oleh tim penyusun soal UP pusat.

Selain itu, bahan pengayaan dan remediasi yang dikembangkan ini mencakup soal-soal yang berasal dari soal UP tahun-tahun yang lalu, kunci dan pembahasannya. Untuk mata pelajaran Biologi soal materi kompetensi pedagogik dan Materi Profesional juga dalam Soal Biologi. Dengan dikembangkan bahan ajar ini, peserta PPG PGDK akan mampu merefleksikan kemampuannya baik itu di kompetensi pedagogi maupun profesionalnya. 

  1. Bahan ajar : ini juga perlu dikembangkan dengan berfokus pada bagaimana cara peserta menjawab soal UP PPG-PGDK dengan melihat dulu pembahasannya. Namun bahan atau sumber lain juga di harapkan bisa di pelajari oleh peserta PPG-PGDK untuk bisa mendukung pemahaman pembahasan dalam bahan ajar ini.
  2. Kesimpulan : bahan ajar pengayaan dan remidiasi mata pelaajran biologi ini diharapkan bisa memudahkan peserta mata pelaajran biologi yang mengikuti PPG-PGDK untuk bisa menghadapi  dan menjawab soal PPG-PGDK.


CARA PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN BAHAN PENGAYAAN DAN REMIDIAL

  1. Membaca secara utuk dan cermat, maksud dan tujuan pembuatan yang termuat di BAB 1.
  2. Perhatikan secara cermat kisi-kisi yang dijelaskan di BAB 2.
  3. Perhatikan setiap soal yang menjadi contoh dari setiap indikator.
  4. Coba kerjakan dan cocokan hasilnya dengan kunci jawaban yang sudah ada.
  5. Pelajari pembahasan yang ada dari setiap soal/indikator
  6. Tulislah hal yang dianggap oenting dalam buku catatan dan diskusikan dengan rekan,baik isi,penjelasan dan peluang pengembangannya.
  7. Coba kerjakan soal latihan yang sudah ada di BAB 3 tanpa harus melhat kunci jawaban
  8. Cocokan hasil kerjaan kalian dengan kunci jawaban
  9. Jika masih ada kesalahan, cek kembali pemahaman anda dengan pembahasan yang ada di BAB II. 
  10. Perluas pengetahuan anda dengan mencari soal maupun sumber materi yang lain.


Berikut link file PDF Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan Tahun 2022/2023 : KLIK DISINI


Itulah ulasan mengenai Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan Tahun 2022/2023, semoga bermanfaat dan mudah kalian pelajari demi persiapan menghadapi PPG-PGDK biologi. Semoga sukses


Posting Komentar untuk " Soal UP PPG Biologi Lengkap Pembahasan Tahun 2022/2023"