Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Manfaat Yogurt yang Perlu kita Ketahui

12 Manfaat Yogurt yang Perlu kita Ketahui

Hai Dear, apa kabar? Puasa Ramadhan hari ini masih kuat menunggu waktu berbuka tiba dong ya, berbicara tentang Ramadhan tentu ada kegiatan buka puasa dan sahur bersama. Kira-kira menu sehat apa yang sebaiknya kita konsumsi oleh tubuh?

Sadarkah kita bahwa ternyata manfaat yogurt sangat banyak bagi kesehatan? Ada banyak menu sehat yang dapat memberikan kita energi setelah satu hari berpuasa, saat berbuka puasa yogurt tentunya bisa menjadi salah satu minuman yang akan menambah energi dan membuat tubuh kita semakin sehat karena yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri yang baik bagi tubuh. Berikut adalah 12 manfaat yogurt tersebut:

1. Minum Yogurt setiap hari dapat menjauhkan kita dari kanker usus

2. Yogurt sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan kolestrol jahat dalam tubuh kita

3. Yogurt kaya akan nutrisi susu yang baik untuk kesehatan tulang kamu

4. Yogurt lebih mudah dicerna dibanding susu, dan merupakan salah satu solusi bagi penderita lactose intolerance untuk mendapatkan nutrisi susu

5. Yogurt sudah dikenal sejak 4,5 abad yang lalu dan merupakan rahasia petani Bulgaria berumur panjang dan tetap sehat

6. Yogurt kaya akan nutrisi dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Oleh karena itu yogurt sering dijadikan sebagai salah satu bahan baku kosmetik

7. Yogurt sangat baik bagi wanita, khususnya dalam menjaga kesehatan organ intim dan menjauhkan wanita dari keputihan

8. Yogurt sangat baik untuk menjaga tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

9. Minum Yogurt saat sakit maag dan diare sangat dianjurkan, karena saat maag dan diare tubuh kita banyak terdapat bakteri jahat yang bersifat patogen. Nah, bakteri baik pada yogurt mampu untuk melawan dan membasmi bakteri patogen penyebab penyakit.

10. Konsumsi yogurt saat pagi hari sangat dianjurkan, karena yogurt dapat membersihkan saluran pencernaan kita dari bakteri kotor sehingga nutrisi makanan dapat diserap dengan maksimal.

11. Ketika masa recovery setelah sakit, konsumsi yogurt sangat dianjurkan karena antiobiotik tidak hanya membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit, tapi juga beberapa bakteri baik. Oleh karena itu kita sering lemas setelah sakit. Bakteri baik yogurt akan membuat kita lebih cepat pulih dari sakit.

12. Yogurt sangat baik dalam menjaga napas kita agar tetap segar. Bau mulut tak segar disebabkan oleh bakteri di rongga mulut kita, dan bakteri probiotik dapat membasmi bakteri penyebab bau mulut.

Bagi kamu yang belum rutin konsumsi yogurt, yuk mulai rajin konsumsi yogurt setiap hari. Karena tanpa kita ketahui tenyata yogurt mempunyai sangat banyak manfaat yang sangat berguna untuk tubuh kita.

Nah bagaimana? 12 Manfaat yogurt di atas tentu akan sangat berpengaruh bagi kesehatan kita dan Dear, ada 10 paket hadiah menarik dari Heavenly Blush. Ayo minum Heavenly Blush, ikuti kuisnya dan dapatkan hadiahnya! Untuk mengikuti kuis klik di sini.
Supriyanto
Supriyanto 'Impian hidup tidak perlu sempurna, cuma perlu dikerjakan.'

Posting Komentar untuk "12 Manfaat Yogurt yang Perlu kita Ketahui"